Umum

HUT BSN ke-19 : Perkuat Nilai-Nilai BSN

Integritas, kejujuran, kecepatan, keterbukaan dan teamwork. Inilah lima nilai-nilai organisasi Badan Standardisasi Nasional (BSN) yang harus terus diperkuat seluruh karyawan BSN di usianya yang ke-19. Demikian disampaikan Kepala BSN Bambang Prasetya saat membuka Rapat Kerja sekaligus Peringatan Hari Ulang Tahun ke-19 BSN, Kamis (24/03/2016) di Jakarta.

 

Seluruh warga BSN, kata Bambang, diajak untuk terus memperkuat nilai-nilai BSN yang telah dirumuskan oleh para pendiri BSN. “Seluruh warga BSN tanpa kecuali,” tegas Bambang. Sebab, lanjutnya, tahun 2016 adalah tahun spesial dimana BSN akan mengadakan manajemen perubahan yang merupakan pengejawantahan reformasi birokrasi. Maka, untuk menyukseskan manajemen perubahan ini, seluruh karyawan BSN diharapkan dapat memahami nilai-nilai BSN.

 

Apalagi, nilai-nilai BSN sudah sejalan dengan gerakan revolusi mental yang digaungkan Presiden Joko Widodo. “Dalam revolusi mental mengandung nilai-nilai BSN yang sudah kita junjung sangat lama, yaitu integritas, etos kerja dan gotong royong," ujar Bambang.

 

Integritas, jelas Bambang, tidak hanya selaras antara yang dipikir dan diucapkan. Namun juga antara yang kita sepakati, misal rencana strategis atau penetapan kinerja. Selanjutnya adalah kejujuran, keterbukaan dan kecepatan. Itu semua mengalir pada revolusi mental yang dinamakan etos kerja. Karena etos kerja unsurnya ada profesionalisme. Seperti yang selalu dikatakan Joko Widodo, yaitu “Kerja, kerja kerja!” Terakhir adalah teamwork, yang kuncinya adalah gotong royong. Teamwork juga harus dilakukan dengan saling menghargai antara karyawan.

 

Senada dengan Bambang, Kepala Biro Hukum, Organisasi dan Humas Budi Rahardjo menambahkan, BSN akan mendorong semua anggota BSN, untuk lebih kreatif dan inovatif dalam melaksanakan tugas sehari-hari sehingga menghasilkan kinerja yang optimal, yaitu efektif dan efisien dalam memberikan pelayanan kepada publik.

 

Rapat Kerja kali ini dihadiri oleh seluruh karyawan mulai dari Pejabat Eselon I, II, III, dan IV hingga staf BSN. Dalam acara ini dilakukan juga penandatanganan Penetapan Kinerja BSN oleh Kepala BSN, Deputi dan Kepala Pusat/Biro di lingkungan BSN, launching Maskot Standar Nasional Indonesia (SNI), pemberian Beasiswa Standia 2016, pengumuman pemenang Lomba Inovasi Layanan Publik, dan lain-lain.

 

“Mari kita melakukan perubahan, mengimplementasikan nilai-nilai yang sudah kita percayai!,” pungkas Bambang. (ria-humas)

 


Dilihat : 162


Hati -Hati Penipuan Atas Nama Pimpinan BSN/ KAN INDONESIA QUALITY EXPO 2017 SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI MADYA DI LINGKUNGAN BADAN STANDARDISASI NASIONAL SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI MADYA DI LINGKUNGAN BADAN STANDARDISASI NASIONAL Prof. Purwiyatno Hariyadi, anggota Komite Nasional Codex Indonesia, terpilih sebagai Vice-Chair Codex Alimentarius Commission