Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

PERTEMUAN DAN PRESENTASI ILMIAH STANDARDISASI (PPIS) DI SEMARANG, TANGGAL 2 JUNI 2016

  • Jumat, 18 Maret 2016
  • 8715 kali

Forum Pertemuan dan Presentasi Ilmiah Standardisasi (PPIS) merupakan salah satu sarana pendukung BSN dalam merealisasikan visi dan misi BSN 2015 - 2019 kepada pemangku kepentingan (stakeholders) khususnya peneliti, pemerhati dan pakar standardisasi. Topik bahasan dalam PPIS diharapkan memberi kontribusi untuk pengembangan standardisasi dan penilaian kesesuaian (SPK). Pada tahun 2016, pelaksanaan Pertemuan dan Presentasi Ilmiah Standardisasi (PPIS) di Semarang atas kerjasama Universitas Diponegoro (UNDIP) dengan Puslitbang Standardisasi BSN akan dilaksanakan pada tanggal 2 Juni 2016 di Hotel Santika Premiere – Semarang. Acara PPIS akan mengusung tema: “Penelitian dan Pengembangan SNI Mewujudkan Produk Unggulan Daerah Berdaya Saing di Pasar Global”. 

 

Forum PPIS difokuskan pada hasil penelitian dan pengembangan SPK mendukung terwujudnya produk unggulan daerah berdaya saing di pasar global melalui pemanfaatan sistem informasi regulasi teknis berbasis SPK, tersedianya LPK (Lembaga Penilaian Kesesuaian) mendukung perdagangan global, tersedianya SNI bahan bersertifikat (Certified Reference Material), pemanfaatan saling pengakuan regional dan internasional LPK, peningkatan pemahaman produsen komoditas unggulan daerah terhadap regulasi teknis berbasis SNI.

 

 

 

 

Forum ini diperuntukkan bagi 100 orang peserta peneliti/pemerhati/pakar Standardisasi dari berbagai instansi teknis baik pemerintah maupun swasta, baik di pusat maupun di daerah bahkan internasional jika memungkinkan. Puslitbang BSN mengharapkan para peneliti/pemerhati bidang standardisasi dapat mendaftarkan Makalah/Karya Tulis Ilmiah (KTI) hasil penelitian dalam bidang standardisasi kepada Sekretariat PPIS untuk dinilaikan dan dipresentasikan pada tanggal 2 Juni 2016. Pendaftaran tersebut langsung kepada Sekretariat PPIS dengan alamat E-mail: arybudi@bsn.go.id dengan menggunakan form pendaftaran terlampir. Pendaftaran “gratis” (tanpa dipungut biaya). Pendaftaran KTI dibuka tanggal 22 Februari s/d 22 April 2016.

 

 

Sekretariat PPIS Jakarta

Ary Budi Mulyono

HP: 0838 0708 0551

E-mail: arybudi@bsn.go.id

 

Sekretariat PPIS Semarang

Eko Susanto

HP: 0812 1529 0286

Email: ekothp@live.undip.ac.id

 

Informasi kegiatan PPIS dan Formulir Pendaftaran dapat diunduh melalui link berikut:

1. Leaflet PPIS 2016 Semarang : https://www.dropbox.com/s/1xd4c4wn0yh1y9n/leaflet PPIS_ 2016_final.pdf?dl=0

2. Form Pendaftaran Peserta PPIS 2016 Semarang: https://www.dropbox.com/s/ao6meoks3pox0vy/Formulir Pendaftaran PPIS Semarang 2016.doc?dl=0