Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Dharma Wanita Persatuan BSN Dukung Penyelenggaraan TAFISA World Games 2016

  • Jumat, 12 Februari 2016
  • 1519 kali

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Standardisasi Nasional (BSN) berpartisipasi aktif dalam mendukung penyelenggaraan TAFISA World Games 2016 dan menyemarakkan persiapan Asian Games 2018. Hal ini dibuktikan dengan mengikuti Lomba Senam Poco-Poco Nusantara yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan Kemenpora di Lapangan Grha Pemuda dan Olahraga, Jakarta, pada 12 Februari 2016.  Lomba yang memperebutkan piala Ibu Negara Dharma Persatuan ini diikuti oleh peserta dari Kementerian/Lembaga, BUMN, Pemda DKI, Instansi Pemerintah Tingkat Pusat, dan Induk Organisasi Olahraga yang terhimpun dalam Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI).

 

“ini adalah rangkaian awal dari acara yang akan kami adakan, yaitu festival poco-poco ini ada 2 hari, hari ini dan besok. Kemudian di tanggal 14, ada pemecahan rekor MURI, Senam Poco-Poco Nusantara yang insya Allah akan diikuti oleh sekitar 10 ribu peserta, yang akan diadakan di Plaza Selatan Gelora Bung Karno”, ujar Penasihat Dharma Wanita Kemenpora, Shobibah Nahrawi saat membuka acara ini.  Acara ini juga sebagai bentuk dukungan dari dharma wanita atas acara The Association For International Sports for All (TAFISA) Games 2016 yang akan diselenggarakan di Indonesia pada 6-12 Oktober 2016.

 

 

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi turut mendukung terselenggaranya acara ini. “Poco-poco adalah seni budaya kita. Ayo kita lestarikan. Indonesia memiliki kekayaan tarian yang luar biasa beragam dari seluruh negeri. Karena itu, terus budayakan olahraga senam nusantara. Jangan terjebak dan terpengaruh budaya senam asing,", ujarnya.

 

 

Dipimpin oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Pusat (DWP) BSN, Ati Prasetya, DWP BSN menampilkan senam poco-poco dengan gerakan hasil kreasi sendiri. Dari bangku penonton, tampak para staf BSN turut hadir untuk mendukung penampilan DWP BSN.  (ald – Humas)




­