Pendaftaran SNI Award 2017 Telah Dibuka!    SELEKSI TERBUKA CALON JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA DI LINGKUNGAN BADAN STANDARDISASI NASIONAL    Layanan Informasi Terpadu BSN menerima Pemesanan SNI dalam format elektronik File    PERUNDINGAN KERJASAMA REGIONAL COMPREHENSIVE ECONOMIC PARTNERSHIP (RCEP)    Pendaftaran Program Uji Profisiensi KAN XX/2017    Sosialisasi UU Nomor 20 2014 di Bapeten    Infografis Profil Renja BSN 2017    Anugerah Jurnalistik BSN 2017    Jadwal Pelatihan Standardisasi 2017    SOSIALISASI PENERIMAAN USULAN PNPS 2017   

BADAN STANDARDISASI NASIONAL

STANDAR NASIONAL INDONESIA

KOMITE TEKNIS

REGULASI TEKNIS

LEMBAGA PENILAIAN KESESUAIAN

AKUNTABILITAS KINERJA

REFORMASI BIROKRASI

ARSIP

FGD Rancangan Proses Bisnis BSN

Sejalan dengan reformasi birokrasi yang sedang dilaksanakan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN), Rabu (13/01/16) BSN bekerja sama dengan PT. Sinergi Pakarya Sejahtera (SINERGI Consulting) menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Proses Bisnis di Hotel Millenium, Jakarta.

 

 

FGD ini dibuka oleh Kepala BSN Bambang Prasetya. Dalam sambutannya, Bambang menyampaikan apresisasinya kepada para peserta yang telah menunjukkan optimisme yang luar biasa, dengan memikirkan bagaimana BSN ke depan. “Kita berpikir bagaimana kedepan, bisnis proses BSN menjadi bisnis proses yg efisien, handal dan professional.  Suatu organisasi yang bagus itu strukturnya bagus, bisnis prosesnya bagus, leadershipnya juga bagus”, ujar Bambang.  

 

 

FGD kali ini menghadirkan Fasilitator dari SINERGI Consulting, Dr. Ir. Nugroho Ananto, M. Eng, MM. serta melibatkan seluruh Pejabat Eselon I, II, dan beberapa eselon III di Lingkungan BSN. Berdasarkan hasil dari FGD sebelumnya, serta dari hasil wawancara dengan segenap “champion team” yang mewakili rencana fungsi-fungsi baru dalam restrukturisasi organisasi, Nugroho mengajukan rancangan alur proses bisnis untuk masing-masing fungsi.

 

 

Dalam FGD, para “champion team” dari masing-masing fungsi diminta untuk berdiskusi membahas rancangan proses bisnis tersebut. Selesai berdiskusi, perwakilan dari masing-masing fungsi memaparkan hasil diskusinya kepada seluruh peserta, untuk kemudian ditanggapi secara terbuka oleh seluruh peserta. Selanjutnya, hasil dari diskusi ini akan diajukan ke kementerian PAN & RB untuk ditindaklanjuti. (ald/Humas)

Sumber :


Tinggalkan Komentar Anda

Nama

: *

Email

: *

Website

:

Komentar

:

Code Security

: