Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Bertemu dengan Diaspora Indonesia di Qatar

  • Jumat, 11 Desember 2015
  • 1546 kali

Masih dalam rangkaian acara the 1st GCC Forum for Education Standardization yang diselenggarakan oleh GSO (GCC Standardization Organization), 8-9 Desember 2015 kemarin di Doha, Qatar. Delegasi RI dalam forum tersebut, Dewi Odjar Ratna Komala, Deputi Bidang Informasi dan Pemasyarakatan Standardisasi diundang oleh Dubes RI Doha, Bapak Deddy Saiful Hadi and Ibu Endang Hadi dalam Pertemuan dan Dialog Interaktif dengan sejumlah Delri dan Diaspora Indonesia di Qatar.


Kegiatan tersebut diselenggarakan pada malam tanggal 8 Desember 2015, bertempat di Wisma Duta di Doha, Qatar. Berdasarkan informasi email dari KBRI, pertemuan ini juga dihadiri oleh Delri Ditjen Migas Kementerian ESDM RI yang mengikuti pameran pada 9th International Petroleum Technology Conference (IPTC) yang diselenggarakan pada tanggal 7-9 Desember 2015.


Selain itu, 4 orang Mahasiswa Indonesia, yaitu Ayatha Armadhea Vashti ( Universitas Diponegoro), La Ode Marzujriban (Univeritas Hasanuddin), Zulham Azhar (UIN Riau), dan Yogi Anthony (Uinveritas Trisakti) juga terpilih mengikuti diantara 100 Mahasiswa dari berbagai negara pada IPTC Youth Program. Adapun Direktur Utama PT. Medco Energy, Lukman Mahfuz,berpartisipasi pada CEO Plenary Sessions pada Konferensi tersebut.


Berbagai isu dibahas dalam pertemuan tersebut, terutama tentang perkembangan migas Indonesia, meliputi kebijakan dan hal-hal teknis serta masalah penurunan minyak akhir-akhir ini serta penagruhnya bagi pengembangan sektor migas Indonesia. Dibahas pula seputar kebijakan standardisasi produk Indonesia dan bagaimana upaya ekspansi bisnis Indonesia di luar negeri.


Esoknya Duta Besar RI untuk Qatar diminta oleh pihak GCC Standardization Organization (GSO) - panitia penyelenggara - untuk menjadi Pembicara pada acara the 1Sst GCC Forum for Education Standardization. (Har)