Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

KORPRI Siap Sukseskan Program Nawacita, Wujudkan Kualitas Pelayanan Publik dan Kesejahteraan Masyarakat

  • Selasa, 01 Desember 2015
  • 1017 kali

Baik buruknya pelayanan pemerintah kepada masyarakat tentu berada di tangan para anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI). Pengharapan masyarakat saat ini terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik, sangat besar. Karena itu, para insan aparatur negara dituntut untuk mampu memberikan pelayanan publik yang semakin cepat, mudah, terjangkau, dan terukur. Demikian disampaikan Presiden Joko Widodo selaku Penasehat Nasional KORPRI dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Infrastruktur Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Hari Purwanto pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-44 KORPRI Tahun 2015, Senin (30/11) di Jakarta.

 

 

Peringatan Hari KORPRI tahun ini mengangkat tema “Dengan Memperkokoh Netralitas dan Profesionalitas, KORPRI Siap Menyukseskan Program Nawacita Melalui Gerakan Ayo Kerja Menuju Terwujudnya Kualitas Pelayanan Publik dan Kesejahteraan Masyarakat.”  Upacara yang dipimpin Hari Purwanto selaku Inspektur Upacara ini dihadiri oleh para Pejabat Eselon I, II, III, IV serta pegawai di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Badan Standardisasi Nasional (BSN), dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Turut hadir Sekretaris Utama BSN Puji Winarni.

 

 

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menegaskan, ada lima amanat yang harus dijalankan oleh insan aparatur negara yaitu pertama, lakukan percepatan reformasi birokrasi di semua tingkatan. Kedua, bangun mentalitas baru yang positif, berintegritas, memiliki etos kerja, dan berjiwa gotong royong. Ketiga, persiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif, dan responsif terhadap perkembangan zaman. Keempat, jaga netralitas anggota KORPRI dalam pesta demokrasi, khususnya Pemilu Kepala Daerah yang akan digelar akhir tahun ini. Terakhir, semua aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak produktivitas nasional dan daya saing bangsa.

Joko Widodo pun berharap, dengan melaksanakan seluruh amanat tersebut dengan konsisten, akan terwujud Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong royong. (ria/humas)

 

Dirgahayu Korps Pegawai Republik Indonesia! Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti!




­