Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Komite Teknis 65-05 raih penghargaan tertinggi HTCA

  • Kamis, 12 November 2015
  • 2300 kali

 

Seperti pada tahun sebelumnya, Badan Standardisasi Nasional (BSN) secara rutin menganugerahkan penghargaan tertinggi Herudi Technical Comittee Award (HTCA) kepada Komite Teknis/Subkomite Teknis Perumusan SNI yang berkinerja terbaik sebagai bentuk apresiasi atas capaian kinerjanya.

Tahun ini terdapat lima Komite Teknis/Subkomite Teknis yang menjadi nominee dalam ajang penghargaan yang digelar dalam rangkaian kegiatan pembukaan Bulan Mutu Nasional 2015 di Jakarta Convention Center Senin, 9 November 2015. Kelima nominee tersebut adalah Komite Teknis 65-05 Produk Perikanan; Komite Teknis 65-08 Produk Perikanan non Konsumsi; Subkomite Teknis 91-01-S2 Rekayasa Jalan dan Jembatan; Komite Teknis 73-02 Teknik Pertambangan Mineral dan Batubara; dan Komite Teknis 79-01 Hasil Hutan Kayu.


 

Satu dari kelima nominee tersebut, yakni Komite Teknis 65-05 Produk Perikanan, mampu meraih nilai tertinggi dan menerima penghargaan tertinggi HTCA tahun 2015. Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Menristekdikti, Prof. Dr. M. Nasir kepada Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan, Ir. R. Nilanto Perbowo, M.Sc.

 

Hadir dalam perhelatan tersebut sebagai wakil dari Komite Teknis yang menjadi nominee HTCA tahun 2015 yakni Direktur Bina Mutu dan Diversifikasi Produk Kelautan, Dr. Maman Hermawan Mewakili Komite Teknis 65-08 Produk Perikanan non Konsumsi; Kasubdit Standardisasi dan Usaha Jasa Mineral dan Batubara, Supriyanto, S.T., M.T. mewakili Komite Teknis 73-02 Teknik Pertambangan Mineral dan Batubara; Direktur Bina Mutu dan Diversifikasi Produk Perikanan, Ir. Artati Widiarti, M.A. mewakili Komite Teknis 65-05 Produk Perikanan; Guru Besar IPB, Prof Dr. Ir. Surdiding Ruhendi, M.Sc. mewakili Komite Teknis 79-01 Hasil Hutan Kayu; dan Prof. Dr. Ir. M. Sjahdanulirwan, M.Sc.  mewakili Subkomite Teknis 91-01-S2 Rekayasa Jalan dan Jembatan.

 

Proses penetapan nomine dan pemenang HTCA 2015 yang mengacu pada kinerja Komite Teknis telah melalui berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka evaluasi kinerja Komite Teknis, yaitu sosialisasi, penyampaian form evaluasi kinerja, desk assessment, kunjungan lapangan, scoring penilaian, serta pembahasan nomine dan penerima HTCA oleh Manajemen Teknis Pengembangan Standar – MTPS (30/10/2015). Kriteria penilaian HTCA tahun ini mencakup pengelolaan sekretariat, perumusan rancangan SNI, waktu perumusan SNI, serta pemeliharaan SNI. (PPS-BSN)