Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Dharma Wanita Persatuan Pusat (DWP) BSN Mengadakan Sosialisasi Terkait Sistem GMP dan HACCP

  • Rabu, 02 September 2015
  • 2173 kali

 

Pada Selasa 09 September 2015 bertempat di ruang rapim lantai 9, Dharma Wanita Persatuan Pusat Badan Standardisasi Nasional (DWP BSN) bersama dengan Sekretariat Unit Korpri BSN mengadakan sosialisasi pemahaman tentang standar Good Manufacturing Practices (GMP) dan standar Hazard Analysis and Critical Control Points (HACCP).

 

 

Acara yang dibuka oleh Amir Muchtar SE, Sekretaris Unit Korpri ini dihadiri oleh Ati Prasetya, Ketua Dharma Wanita Persatuan Pusat (DWP) BSN, Anggota DWP BSN serta staff pengelola anggaran di lingkungan BSN. Acara yang membahas tentang pentingnya keamanan pangan ini menghadirkan 2 orang pemateri.

 

 

Materi pertama terkait keamanan pangan dalam Good Manufacturing Practices (GMP) disampaikan oleh Kepala Sub Bidang Sistem Jaminan Mutu, Singgih Harjanto, S.TP. Dalam materi yang disampaikan, beliau mengatakan bahwa perlu adanya kesadaran masyarakat mengenai bahaya yang terdapat didalam bahan pangan yang mencakup bahaya kimia, biologi, dan fisik. Sedangkan untuk materi kedua terkait keamanan pangan dalam Hazard Analysis and Critical Control Points (HACCP) disampaikan oleh Triningsih Herlinawati, SP, M.Si selaku perwakilan dari Bidang Akreditasi Manajemen.

 

 

Dengan adanya acara sosialisasi ini, diharapkan dapat menambah wawasan para peserta yang hadir terkait food safety. Serta diharapkan juga agar kedepannya BSN beserta DWP BSN bisa bekerjasama untuk menyiapkan makanan / snack yang higienis untuk kebutuhan acara BSN serta telah bisa mengimplementasikan standar GMP dan standar HACCP seperti yang telah disampaikan dalam sosialisasi ini. (reza)