Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Ikuti Upacara Bendera Harkitnas ke-107

  • Rabu, 20 Mei 2015
  • 1698 kali

BSN dan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) mengikuti Upacara Bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-107 pada Rabu (20/05/2015) di Halaman Gedung BPPT, Jakarta. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Menristekdikti, Mohamad Nasir. Tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini “Melalui Hari Kebangkitan Nasional Kita Bangkitkan Semangat Kerja Keras Mewujudkan Indonesia Maju Dan Sejahtera”.

 


Mohamad Nasir dalam kata sambutannya mengatakan tema itu mengandung makna bahwa Kebangkitan Nasional sekarang lebih difokuskan pada perwujudan kerja nyata dengan bekerja lebih keras dan bukan sekadar pengembangan wacana. Tuntutan untuk terus maju dan mewujudkan Indonesia sebagai Negara sejahtera telah menjadi pemicu pentingnya merealisasikan semangat kebangkitan nasional dengan kerja keras, kerja cerdas dan produktif.

Nasir mengingatkan, momentum Harkitnas harus mampu membangkitkan kembali nilai kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi tantangan yang ada dengan menggelorakan rasa bangga dan cinta tanah air. “Tidak ada bangsa yang maju tanpa perjuangan dan kerja keras. Tidak ada bangsa yang maju tanpa pengorbanan. Dan Tuhan tidak akan merubah nasib suatu bangsa, kecuali mereka berusaha merubah diri mereka masing-masing,” ujarnya.

 

 

 

 

Melalui peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-107 ini, diharapkan kita semua dapat terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi sebagai bangsa yang maju dan sejahtera dalam bingkai NKRI. (dnw/nda)




­