Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

215 Peserta Ikuti Ujian TKB Seleksi CPNS BSN

  • Rabu, 29 Oktober 2014
  • 1061 kali

 


Berdasarkan hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD) Calon Pegawai Negeri Sipil TA 2014 dengan Computer Assisted Test (CAT) pada tanggal 1 Oktober 2014 lalu, sebanyak 215 peserta mengikuti ujian Tes Kompetensi Bidang (TKB) Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Badan Standardisasi Nasional (BSN) Tahun 2014 di LPT-UI, Jakarta. Seperti pada tahun sebelumnya, BSN bekerjasama dengan LPT-UI untuk penyelenggaraan seleksi CPNS BSN. 

 



Acara berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 26 hingga 28 Oktober 2014. . Peserta yang dapat mengikuti Tes Kompetensi Bidang (TKB) ditetapkan sebanyak 6 (enam) orang peringkat teratas yang memenuhi nilai ambang batas Tes Kompetensi Dasar untuk 1 (satu) formasi jabatan (jumlah maksimal 6 kali dari jumlah formasi masing-masing jabatan).

 

Adapun, Tes Kompetensi Bidang meliputi asesmen Psikologi, yang terdiri dari tes tertulis (intelektual dan kepribadian); dan simulasi kelompok dan wawancara. Setelah mengikuti TKB, peserta yang lolos seleksi, akan mengikuti tes wawancara dengan pimpinan BSN. (nda)