Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

  • Kamis, 01 Januari 1970
  • 2563 kali

Bertempat di Gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Jl MH Thamrin Jakarta Pusat, Badan Standardisasi Nasional (BSN) mengadakan kegiatan FUN BIKE yang bertema "Ada SNI di Sepedaku", acara yang di ikuti oleh 300 peserta dari berbagai kalangan dan komunitas sepeda di Jakarta ini cukup meriah, turut hadir dan membuka acara Kepala BSN Dr. Bambang Setiadi menyampaikan sambutannya, dikatakannya bahwa ada dua hal penting dalam kegiatan ini yaitu kesehatan dan mengapa harus membudayakan standar, "berapa banyak kita lihat hari ini ratusan orang menderita berbagai macam penyakit, syukur kita masih diberikan kesehatan karena budaya sehat dengan berolahraga contohnya hari ini", ujarnya.



Dr. Bambang juga mengundang salah satu peserta dari komunitas sepeda di Jakarta yang terbilang sesepuhnya sepeda yaitu "Mbh Ontel". Selain itu Dr. Bambang juga menyampaikan bahwa "Standar dan SNI erat kaitannya, semua itu guna untuk kesehatan, keselamatan dan kualitas budaya bangsa yang lebih baik" tambahnya.


Pukul 07.00 tepat bendera BSN yang dipegang langsung oleh Deputi Informasi dan Pemasyarakatan Standardisasi BSN-Dewi Odjar Ratna Komala diangkat tanda konvoi dimulai, pimpinan konvoi langsung diketuai oleh Dr. Bambang sendiri dari depan para pesertapun ikut meramaikan suasana dari belakang, tampak Deputi Bidang Penelitian dan Kerjasama BSN-TAR Hanafiah beserta beberapa pejabat eselon II turut serta mengikuti dari belakang.
Dimulai dari arah BPPT menuju Ratu Plaza kemudian kembali lagi pada awal yang sama para peserta yang juga diikuti oleh beberapa anak-anak semangat dalam mengikuti konvoi fun bike ini. Dalam kegiatan ini juga ditampilkan contoh produk-produk ber-SNI dan juga sepeda dari berbagai macam merk terkenal di Indonesia. setelah konvoi selesai rangkaian kegiatan acara fun bike pun segera beralih ke acara selanjutnya yaitu hiburan musik dan doorprize yang sudah disediakan oleh panitia, BSN kali ini membagikan tiga sepeda gratis yang dilakukan melalui undian dan helm ber-SNI serta puluhan hadiah menarik lainnya.